PINANGKAMPAI.COM, DURI – Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si menyerahkan sejumlah bantuan ke Kelurahan Balik Alam benerapa waktu lalu, bantuan yang diserahkan berupa alat penyemprot dan cairan disinfektan guna memutus penyebaran wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun bantuan yang disalurkan di lokasi itu terdiri dari 10 unit pompa semprot dan 50 liter cairan disinfektan, penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Riki dan disaksikan Kasi PMD Rudi Hartono, Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Muhammad Faizal, Lurah Balik Alam Fitrianita Ekaputri, dan RW, RT, serta Linmas Kelurahan Balik Alam.

Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si menyerahkan sejumlah bantuan ke Kelurahan Balik Alam | Foto: JB•764

“Pencegahan Covid-19 tidak bisa dilakukan kalau semua elemen masyarakat dan stakeholder tidak turut serta, maka dari itu kami tekankan disini agar masyarakat mengedepankan pola hidup sehat meskipun sudah memasuki era new normal seperti wajib masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak guna menghindari penularan, serta memutus mata rantai virus Covid-19 ini,” kata Riki Rihardi, Camat Mandau dalam kata sambutannya.

Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si menyerahkan sejumlah bantuan ke Kelurahan Balik Alam | Foto: JB•764

“Kita berharap dengan penyerahan alat penyemprot dan cairan disinfektan ini dapat membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah kita, setidaknya kita telah berusaha agar Covid-19 tidak mewabah di wilayah kita,” ungkapnya.

Setelah diserahkan, sejumlah bantuan tersebut langsung difungsikan untuk mensterilisasikan lingkungan warga di seluruh wilayah Kelurahan Balik Alam.

“Semoga paparan Covid-19 bisa kita berantas semaksimal mungkin dan kami harap bantuan ini bermanfaat besar bagi setiap pihak di Kelurahan Balik Alam ini,” pungkasnya.