PINANGKAMPAI.COM, DURI – Masih berfokus dalam pemberantasan wabah Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19), jajaran tim gabungan dari unsur TNI-Polri dan Kecamatan Mandau menggelar operasi malam, Rabu (16/4) malam.

Operasi itu digelar sekitar pukul 22.00 WIB hingga akhirnya selesai sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis (16/4) dini hari. Dalam aksi itu sekitar 20 orang muda-mudi diamankan, masing-masingnya 11 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.

“Malam ini kita lakukan operasi berupa tindakan penertiban di tempat-tempat keramaian dan beberapa fasilitas penginapan. Tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19, dalam operasi ini kita berhasil mengamankan sekitar dua puluh orang dari beberapa tempat,” kata Camat Mandau, Riki Rihardi, saat dikonfirmasi, Kamis (16/4) sekitar pukul 00.40 WIB.

Diantara 20 orang yang berhasil diamankan, lanjutnya, terdapat satu pasangan tanpa status yang diamankan dari kamar penginapan Malahayati, Sudirman, Duri.

Pasangan tersebut diamankan lantaran tidak dapat menunjukkan bukti hubungan sebagai suami-istri, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sepasang warga tanpa hubungan itu diamankan untuk melakukan pendataan lebih lanjut.

Sejumlah muda-mudi yang diamankan tampak digiring dari beberapa lokasi di jalan Sudirman, jalan Hangtuah hingga di wilayah jalan Mawar (Kangen). Puluhan orang diamankan, menggunakan armada Satpol PP, seluruhnya diamankan menuju Kantor Satpol PP di komplek Kecamatan Mandau. Seluruhnya digiring lantaran kedapatan berada di dalam kamar sebuah penginapan, berada di lokasi ‘remang-remang’ dan beberapa lokasi lainnya.

“Semuanya kita data dahulu, selanjutnya kita lakukan penindakan lebih lanjut,” singkat Camat Mandau, Riki Rihardi di depan Markas Satpol PP Mandau.