PINANGKAMPAI.COM, DURI – Mempererat hubungan baik dengan Insan Pers yang bergerilya di wilayah Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi berkunjung ke Duri, Jumat (16/10).

Dalam kunjungannya, ia bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Mandau menggelar silahturahmi sekaligus perkenalan lebih dekat kepada seluruh awak media yang senantiasa berpartisipatif dalam memberitakan kinerja baik.

Insan pera merupakan rekan baik pemerintah, begitulah sekiranya pesan yang tersirat dari pelaksanaan acara siang tadi yang bertempat di gedung Bathin Betuah, komplek kantor Kecamatan Mandau, jalan Jend. Sudirman, Duri.

Dalam pertemuan itu, ia  memperkenalkan diri sembari menceritakan rekam jejak karirnya. Pj Bupati Bengkalis yang baru saja dilantik oleh Gubernur Riau beberapa saat lalu itu juga mengajak seluruh insan pers untuk bersama membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Negeri Junjungan.

“Fokus tugas kami ada empat. Yaitu Pemerintahan, Kesuksesan Pilkada, Memastikan Netralitas ASN dan memastikan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

“Dari keempatnya, tak ada satupun yang lepas dari fungsi jurnalis. Semua rahan bisa disasar rekan-rekan sekalian, makanya pers adalah teman karib pemerintah di setiap tingkatan,” imbuhnya.

Atas hal ini, Syahrial Abdi sangat mengharapkan dukungan dari Insan Pers yang menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi dan kontrol terhadap target dan sasaran selama ia menjabat menjadi Pj. Bupati Bengkalis.

”Kami tidak bisa melakukan apa-apa jika tidak di bantu oleh Perangkat Daerah, dan kami juga tidak bisa melakukan pekerjaan tanpa dukungan dan bantuan rekan-rekan pers yang senantiasa memberikan informasi guna membangun negeri,” ucapnya.

Selama menjabat sekitar 3 pekan sebagai Pj. Bupati Bengkalis, ia juga memaparkan apa yang telah dan akan dilakukan hingga berakhir tugasnya pada Februari mendatang. Seperti sudah mendapatkan persetujuan pengesahan Perubahan APBD, serta ketersediaan anggaran untuk melakukan berbagai kegiatan jelang berakhirnya tahun 2020.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudi hadir, yang mudah-mudahan silaturahmi ini dapat mendapatkan kerjasama dan dukungan yang baik. Terlebih saya orang yang baru dan sudah tentu membutuhkan informasi dari berbagai pihak terutama insan pers,” ujarnya.

Turut mendampingi Pj Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, H. Heri Indra Putra, Camat Mandau, Ricki Rihardi, Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri, Kadis PMD, H.Yuhelmi, Kadis Kesehatan, Ersan Saputra, Kadis Pendidikan, Edi Sakura, Plt Kadis PUPR, Ardiansyah, Kabag Porkopim, H. Muhammad Fadhil, Kabag Umum Alfakhrurrazy, serta sejumlah pejabat lainnya.

Jurnalis pinangkampai.com, Junedy Bresly pun ikut serta dalam pertemuan dan silahturahmi tersebut. Sebagai salah satu media teraktif di wilayah Kabupaten Bengkalis, sang Pj. Bupati itu turut mengapresiasi.

“Untuk pinangkampai.com, terima kasih untuk partisipatifnya sebagai mitra kerja yang baik dan santun dalam memberitakan setiap kinerja pemerintah di lingkungan Kabupaten Bengkalis, sukses dan jaya selalu,” pesan Syahrial secara terpisah, usai pelaksanaan acara itu.