PINANGKAMPAI.COM, DURI – Bertempat di Aula Bathin Betuah Komplek Kantor Kecamatan Mandau – Duri, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP membuka dan meresmikan pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna se-Kabupaten Bengkalis, Sabtu (8/5).

Acara yang dihadiri masing-masing Ketua, Bendahara dan Sekretaris Karang Taruna tingkat Krcamatan se-Kabupaten Bengkalis ini digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Kala itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Hj. Martini mengungkapkan, Temu Karya tersebut digelar untuk melaksanakan pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026.

“Usai pemilihan pengurus baru tingkat Kabupaten, dilanjutkan dengan menyusun program kerja untuk lima tahun kedepan,” terang Martini.

Membuka acara itu, Kasmarni berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat melaksanakan temu karya ini dengan baik, tertib dan berlandaskan demokrasi. Ia menuturkan, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, diharap dapat membuat dan membawa perubahan terhadap kegiatan Karang Taruna.

“Siapapun yang terpilih, saya berharap Karang Taruna Kabupaten Bengkalis dapat menjadi motor penggerakan pemuda sebagai salah satu kekuatan pembangunan. Kemudian, Karang Taruna juga diharap mampu bersinergi dengan organisasi kepemudaan lain seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkalis, dan yang tak kalah penting bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan,” pesan Kasmarni.

Pada kesempatan itu, beberapa pejabat dan staf pemerintahan turut hadir seperti Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Sekretariat Daerah) Bengkalis Ismail, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Anharizal.

Juga hadir Kepala Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis Dahen Tawakal, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si, Camat Bathin Solapan Wahyudin, S.Sos., M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, dan Kapolsek Mandau AKP. Julifer Lumban Toruan, S.Ap.