PINANGKAMPAI.COM, BENGKALIS – Bertempat di Gedung Daerah, Pekanbaru, Riau, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Kasmarni, S.Sos., MMP – H. Bagus Santoso bakal di lantik.

Sebagaimana telah ditetapkan sebelumnya, momen sakral pelantikan dan oengambilan sumpah jabatan itu bakal dilangsungkan sekirat pukul 09.00 WIB, Jumat (26/2).

Tepat hari ini, dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, masyarakat Kabupaten Bengkalis bakal memiliki pemimpin baru dan tentunya memecah sejarah panjang sosok pemimpin di bumi Lancang Kuning.

Ya, Kasmarni disebut menjadi satu-satunya pemimpin perempuan yang berhasil melenggang menuju Bengkalis Satu dan memimpin keheterogenan masyarakat di dalamnya.

Dalam prosesi pelantikan itu, Kasmarni dan Bagus tak sendiri. Mereka bakal dilantik bersama dua petinggi daerah terpilih lainnya, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, serta Walikota dan wakilnya.

Tiga pasang pasangan politik ini bakal dilantik bersamaan oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar. Sumpah ketiganya bakal diambil dan dipertaruhkan demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di daerah masing-masing.

Pelantikam sendiri berbasis terbatas, artinya, hanya para kandidat pemenang Pilkada serentak 2020 silam dan keluarganya saja yang bisa menyaksikan secara langsung.

Bagi masyarakat, tak perlu risau. Sebab, pemerintah telah menyediakan kanal khusus bagi masyarakat untuk menyaksikan suasana pelantikan secara langsung via Live Streaming.

Adapun alur siaran langsungnya, meliputi kanal YouTube, Facebook, Radio dan Instagram. Ketiga wadah live streaming itu bisa diakses dengan mengklik tautan di bawah ini:

  • YouTube: https://www.youtube.com/channel/UCazEtMcwPncasFt7mVvCdKA?view_as=subscriber (Diskominfotik Provinsi Riau).
  • Facebook: https://www.facebook.com/DinasKomunikasiInformatikaDanStatistikProvinsiRiau (Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau).
  • Radio: http://radio.riau.go.id/.
  • Instagram: https://instagram.com/diskominfoprovriau?igshid=o9qrx5nzc0rr (@diskominfotikprovriau).