PINANGKAMPAI.COM, DURI – Organisasi Masyarakat (Ormas) yang menamai diri Pemuda Batak Bersatu (PBB) di wilayah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis kembali mengembangkan kiprahnya.

Sebagaimana disebutkan, hari ini jajaran tersebut kembali mengukuhkan ranting kepengurusannya di wilayah Kelurahan  Air Jamban. Berkantor di jalan Rokan, kumpulan tersebut siap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si dan Lurah Air Jamban, Zama Rico Dakanahay, S.Sos turut hadir dalam peresmian ranting baru berdasarkan protokol kesehatan.

Berpedoman jaga jarak, tidak bersentuhan dan wajib masker, peresmian kantor dan ranting organisasi terbaru itu pun disahkan.

“Semoga kehadiran PBB di wilayah Kelurahan Air Jamban ini bisa membawa warna baru di tengah kehidupan bermasyarakat,” ungkap Riki dalam kata sambutannya.

Ia menegaskan, PBB merupakan organisasi masyarakat dan wajib bertugas pokok untuk menyuarakan setiap aspirasi yang berasal dari masyarakat.

PBB diharap mampu menyuarakan aspirasi seluruh lapisan masyarakat, guna mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan sosial yang berkelanjutan.

“PBB harus bisa membawa warna baru, harus bisa menjadi wadah aspirasi warga untuk kemudian menyampaikan setiap hal dari masyarakat ke pemerintah. Jadi ada sinergi, tentunya sinergi positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Riki.

“Jadilah bermanfaat bagi semua orang,” imbuhnya.

Senada, Zama Rico pun mengamini harapan Riki akan kehadiran PBB di wilayah tugasnya.

Ia menyampaikan bahwa PBB merupakan salah satu dari sekian banyak organisasi masyarakat yang ada di Mandau, Duri.

“Tentu PBB ini harus bisa membawa warna perubahan baru, harus bisa berbaur dengan masyarakat dan bisa mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat itu sendiri,” tegas Zama.

Acara itu pun dilanjutkan dengan proses pengguntingan pita sebagai tanda telah diresmikannya kantor kepengurusan PBB di Air Jamban.

Pemotongan pita disambut riang masyarakat dan segenap anggota PBB yang hadir saat itu. Tak abai dengan arahan pemerintah, seluruhnya tampak mengenakan masker.

“Semoga PBB bisa bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah dan setiap pihak yang ada di Mandau ini. Tak lupa, semoga PBB semakin jaya dan mampu menerapkan nilai-nilai positif dalam kesehariannya di tengah masyarakat,” pungkas Riki.

Turut hadir dalam acara itu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau, M. Rusydy, Danramil 04/Mandau Kapt. Arh. H. Sitorus, Kapolsek Mandau, Kompol. Arvin Hariyadi, SIK (diwakili), perangkat RT/RW, Ketua PBB Ranting Air Jamban M. Situmorang, serta segenap pengurus PBB yang ada di Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan.