PINANGKAMPAI.COM, PEKANBARU – Masih dalam rangka mencegah oenyebaran pandemi Corinavirus Disease Nineteen (Covid-19), jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau tampak menggelar aksi sosial bagi masyarakat.

Adapun giatnya, yakni dengan membagikan 7.650 lembar masker kepada masyarakat secara gratis. Aksi sosial itu dilakukan sebagai wujud keterlibatan DLHK Riau dalam mencegah semakin banyaknya korban jangkitan wabah penyakit Coronavirus.

“Kita bagikan 7.650 lembar masker secara gratis kepada masyarakat,” kata Kepala DLHK Riau, Mamun Murod sebagaimana dilansir dari laman resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (29/6) pagi.

Selain masker, lanjutnya, DLHK Riau juga memberikan handsanitizer, sarung tangan, cairan disinfektan kepada masyarakat. Tak lupa, seluruh pegawai di DLHK juga diberi asupan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Intinya jangan sampai bertambah lagi (jumlah positif Covid-19). Kalau bisa kita atasi ya kita laksanakan, mari ikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokoler kesehatan dan pencegahan Coronavirus di lingkungan dan keluarga kita,” pungkasnya.