PINANGKAMPAI.COM, DURI – Kobaran api kembali membuat ketentraman warga terusik, siang ini amukannya membuat warga di jalan Kayangan, Gang Patin, RT002/RW024 panik bukan kepalang, Jumat (20/11).

Komandan Regu (Danru) UPT Damkar Mandau, Jefrianto membenarkannya. Ia menegaskan kobaran api dilaporkan pertama kali oleh Solihin (45).

“Dari laporan yang kita terima, api berasal dari tungku (dapur) unit usaha produksi kerupuk milik warga di Kelurahan Air Jamban. Setelah itu, kita langsung meluncur ke lokasi (TKP),” kata Jefri, Jumat siang.

Mengerahkan dua unit armada pemadamnya, jajaran itu pun tiba di lokasi. Sesampainya di sana, pemadaman langsung disegerakan.

Pantauan di TKP, dapur produksi berukuran 2×2 meter itu tampak membara digagahi sijago merah. Tiang kayu penyanggahnya tampak digagahi ganasnya api.

“Yang terbakar itu dapur (oven) penggorengan kerupuk bang, ukurannya 2×2 meter,” ucapnya.

Dapur yang terbakar disebut terpisah bidang dari kediaman (rumah) Solih, kobarannya pun diduga pertama kali muncul dari aktifitas tungku yang saat itu dioperasikan untuk menggoreng kerupuk.

“Kita duga api menyambar dari tungku penggorengan, lalu menyebar ke bagian dapur lainnya. Dan dapur itu terpisah dari rumah, tepatnya di samping rumah,” tuturnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dapur produksi itupun tampak ludes dan luluh lantak. Solihin, saat dikonfirmasi belum bisa merincikan kerugian yang dialaminya.

“Alhamdulillah kami semua sehat dan selamat, hanya dapur penggorengan saja yang terbakar,” ungkap Solihin.

“Saya belum rincikan kerugian, masih kalut mas. Intinya hanya dapur saja yang terbakar. Yang lain tak ada,” pungkasnya.