PINANGKAMPAI.COM, BENGKALIS –  Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis bersama jajaran dan seluruh tamu undangan tampak memusnahkan barang bukti hasil kejahatan beruba narkotika jenis shabu, Selasa (26/1) lalu.

Tak tanggung, total barang haram yang dimusnahkan mencapai bobot 4.059,07 Kilogram. Pemusnahan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, SIK., MT di Malpolres Bengkalis, jalan Pertanian, Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis.

Pemusnahan bubuk kristal tersebut dilakukan dengan cara direndam ke dalam air yang terlebih dahulu dicampur dengan larutan pencuci lantai dan kemudian diaduk.

“Barang haram ini disita dari beberapa tersangka dan merupakan hasil kejahatan. Bila dibiarkan, ini sangat berbahaya. Makanya segera dimusnahkan, dan kepada para pelaku akan dikenakan hukuman berat sebagai efek jeranya,” kata AKBP. Hendra, Selasa lalu.

Barang haram tersebut, kata dia, merupakan hasil tangkapan tim khusus Satres Narkoba Polres Bengkalis di tiga lokasi berbeda dengan mengamankan 8 orang tersangka yang rata-rata masih berusia remaja.

“Pemusnahan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya penegakan hukum dari penyalahgunaan peredaran narkoba di Bengkalis dan sekaligus mengedukasi kepada masyarakat dengan harapan bisa mengurangi penyalahgunaan narkoba di wilayah kita,” ungkapnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para remaja di Kabupaten ini untuk menjahuhi peredaran maupun penyalahgunaan narkotika. Efeknya sangat merusak dan bisa merugikan diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat luas,” pintanya.

Kala itu, Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda H. Bustami. H.Y turut hadir dan mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Bengkalis yang telah berhasil menggagalkan pengedaran barang haram tersebut sehingga bisa menekan penyalahgunaan narkoba dan telah menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Bengkalis beserta jajarannya atas kerja kerasnya dalam menumpas peredaran narkoba di negeri junjungan ini,” ungkap Setda.