PINANGKAMPAI.COM, PINGGIR – Jembatan beton yang dibangun tahun 2016 silam atas Instruksi Bupati Bengkalis dalam Program Penguatan Infrastruktur Perdesaan (INBUP-PPIP) di Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir tampak oleng, Jumat (29/5).

Jembatan beton berwarna kuning berukuran 4m × 4m × 2,5m itu tampak miring di satu sisi. Seolah amblas bagian pondasinya, akses penghubung di jalan Pardomuan, RT004/RW008 itu bahkan nyaris ambruk.

Kebanyakan warga di sekitar fasilitas umum (fasum) itu resah melihat keadaan jembatan, beberapa pengendara yang melintas acap kali gemetar. Seorang warga di lokasi itupun nyaris tercebur ke dalam aliran air karena tak mampu menyeimbangkan laju kendaraan melewati miringnya jembatan.

“Jembatan ini awalnya bagus, tapi perlahan-lahan miring. Sampai sekarang kondisinya tetap sama bahkan bertambah miring, mungkin pondasi di bawahnya amblas karena beban,” kata Riris, warga jalan Pardomuan yang dikonfirmasi tim pinangkampai.com, Jumat siang.

Riris membenarkan bahwa jembatan itu dibangun sekira 2016 silam dalam program INBUP-PPIP. Sayangnya, jembatan yang baru dioperasikan selama 4 tahun belakangan tersebut kini menyimpan potensi bahaya fatal bagi warga yang melintas.

“Kadang takut juga kalau lewat dari situ, takut jatuh saat mengendarai motor,” imbuhnya.

“Kalau pemerintah niat, ya semoga lah ada tindak perbaikan. Kalau tidak, mau nggak mau tetap begitu lah kondisinya,” pungkasnya.