PINANGKAMPAI.COM, DURI – Belasan personel Dinas Perhubungan (Dishub) akhirnya mendirikan Posko Terpadu dalam penanggulangan Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19), pendirian posko tersebut dilaksanakan di Lapangan Pasar Modern Sultan Syarif Kasim (SSK), Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Duri.

Pantauan di lokasi, penyusunan rangka tenda sekitar 25 meter dari bibir jalan lintas Sumatera mulai dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB. Selain pemasangan tenda, bentangan tali juga dipanjangkan sebagai pembatas antar sekat di lapangan.

“Pemsasangan tenda dan perlengkapan posko kita laksanakan hari ini, karena operasionalnya mulai berlaku mulai besok, Minggu (12/4),” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Djoko Edi Imhar, Sabtu (11/4) pagi.

Djoko menyebut sekitar dua sampai tiga tenda bakal didirikan guna menambah efektifitas atau kinerja tim gabungan dalam mendeteksi Pandemi Covid-19, nantinya seluruh penumpang yang baru saja tiba di Duri atau hendak bertolak ke daerah lainnya diwajibkan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Setiap penumpang lewat travel ataupun bus wajib diperiksa kesehatannya, ini kita lakukan demi percepatan pemberantasan Covid-19,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, hingga kini belasan petugas dari Dishub dan Satpol PP masih melanjutkan giat tersebut. Adapun pembukaan operasional posko disebut akan mulai esok hari, Minggu (12/4) pagi.