PINANGKAMPAI.COM, DURI – Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu, Debat Publik Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Bengkalis bakal dilangsungkan esok hari, Minggu (22/11).

Debat dan adu program kerja itu bakal dilangsungkan sekira pukul 19.30 WIB dan bertempat di Gedung Cik Puan, Bengkalis Kota.

“Assalamualaikum Wr Wb, Yth. Rekan-rekan, diberitahukan bahwa KPU Kabupaten Bengkalis akan mengadakan Debat Publik pada tanggal 22/11/2020, pukul 19.30 WIB di Gedung Cik Puan, Kota Bengkalis,” kata Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausully lewat pesan digitalnya ke jajaran pinangkampai.com.

Mendengar informasi yang bersebar terkait debat publik itu, masyarakat pun berlomba-lomba menyuarakan kemenangan terhadap para jagoannnya dalam kontestasi Pilkada tahun ini.

Berbagai postingan dan dukungan kemenangan tampak melanglang buana di selancar dunia maya. Menanggapi respon menggebu-gebu dari masyarakat, Fadhillah mengaku tak mengapa. Ia menyatakan bahwa masyarakat bebas dalam bersuara dan menentukan pilihannya.

“Masyarakat bebas menentukan pilihan, tapi sampai saat ini dan kapan pun, KPU Kabupaten Bengkalis tetap netral dan akan tetap bekerja sesuai rule tanpa adanya keberpihakan ke pasangan calon (Paslon) manapun. Netralitas tetap kita junjung tinggi,” seru Ketua KPU Bengkalis ini.

Untuk mempermudah masyarakat dalam menyaksikan perdebatan sengit para paslon Kepala Daerah itu, KPU Bengkalis pun bakal menggelar live streaming atau tayangan siaran langsung lewat situs atau akun resminya.

“Debat Publik dapat di saksikan di akun Facebook resmi KPU (https://web.facebook.com/ppid.bengkalis.3/), juga bisa disaksikan di kanal Youtube (https://www.youtube.com/channel/UCSfapa7-qxw_jToZPbo22Bg), serta juga disiarkan secara langsung di akun Instagram resmi KPU (https://instagram.com/kpubengkalis?igshid=103ymq04zuv61) dan stasiun Tv lokal,” pungkasnya.