PINANGKAMPAI.COM, DURI – Sempena menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H sekaligus memutus mata rantai penularan COVID-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Bengkalis menggelar aksi sosial bertajuk ‘PKN Sahabat Rakyat’, Minggu (9/5).

Pelaksanaan kegiatan itu diisi dengan aksi berbagi ribuan lembar masker kepada masyarakat Kecamatan Mandau, Duri. Kegiatan itu dimulai dari kantor Sekretariat di jalan Pertanian Ujung dan dipusatkan di dua titik yakni di depan Kantor Kecamatan Mandau dan Simpang Pokok Jengko, Duri.

“DPC PKN Kabupaten Bengkalis turut serta membantu Pemerintah dalam menanggulangi Pandemi COVID-19 dengan membagikan masker kepada warga,” kata Chandra C. Sihaloho, SH kepada PinangKampai.com.

Sembari membagikan masker, pihaknya juga menyuluhkan multi disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itu digencarkan, mengingat wabah pandemi mendunia ini kian meradang di Negeri Junjungan dan Provinsi Riau secara umum.

Menjadikan kesehatan dan keselamatan masyarakat sebagai kepentingan utama, membuat jajaran ini melancarkan aksi tersebut dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“PKN adalah sahabat rakyat, kami tak mau masyarakat tertular virus. Oleh karena itu, kita bagikan ribuan lembar masker secara gratis sekaligus mengajak seluruh warga untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain masker, personel DPC PKN Bengkalis ini juga membagikan takjil atau penganan manis kepada warga menjelang waktu berbuka puasa.

Langkah itu juga dilakukan sebagai wujud kedekatan PKN kepada masyarakat, terkhusus bagi umat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Benar, selain masker kita juga bagikan takjil secara gratis kepada setiap warga yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dan Pokok Jengkol, Duri,” ucapnya.

“Bulan yang penuh berkah ini, kita jadikan momentum mengisi kegiatan untuk saling berbagi dan peduli dengan sesama. Terlebih, sedakah adalah ibadah yang mendekatkan kita dengan sesama, terkhusus kepada Allah,” tutur Ketua DPC didampingi Wakil Ketua (Waka) DPC PKN Bengkalis, Enda dan Sekjen Junianto Marbun.

Kepada seluruh kadernya, Candra meminta agar PKN dapat menjadi wadah positif untuk saling membantu dan bergotong-royong. Selain itu, PKN disebutnya merupakan salah satu mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah, serta aparat penegak hukum. Jadilah kader yang berbudi luhur seraya menjadi panutan di tengah masyarakat.

“Bersama, kita wujudkan pembangunan di Negeri Junjungan. Jauhi Narkoba, hindari aksi premanisme dan anarkisme dan tetaplah Agamis, serta Nasionalis. PKN Maju, Jaya, Abadi,” pungkasnya beriring yel-yel penyemangat.