PINANGKAMPAI.COM, DURI – Lurah Air Jamban (AJ), Zama Rico Dakanahay seakan paham betuk terhadap pencegahan jangkitan Coronavirus (Covid-19), pasalnya ia kembali menggagas gebrakan baru dalam rangkaian penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ia yang dikonfirmasi tim pinangkampai.com pagi ini mengatakan, penyaluran bantuan wajib berstandar New Normal atau Pola Hidup Baru (PHB) yang disebut lebih mengedepankan prinsip pencegahan jangkitan virus corona.

“Untuk mencegah penumpukan penerima BLT, maka kita atur jadwal dan lokasi penyalurannya,” kata Zama Rico, Rabu (10/6) pagi.

Ia menyebut pembagian bantuan itu dilaksanakan mulai hari ini, pembagian pun akan dilanjutkan pada Kamis (11/6), Jumat (12/6), Senin (15/6), Selasa (16/6) dan terakhir Rabu (17/6) mendatang.

Adapun penyalurannya, telah dikoordinasikan dengan seluruh RT/RW yang ada untuk mempercepat dan mengurai penumpukan. Selain itu, seluruh penerima BLT yang hendak mengambil dana sejumlah Rp600 ribu itu pun diwajibkan memakai masker.

“Serangkaian protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 kita laksanakan dengan maksimal, agar penyalurannya lebih aman dan cepat,” ungkapnya.

“Untuk tempat, silahkan berkoordinasi dengan RT masing-masing. Nanti akan diarahkan,” pungkasnya.