PINANGKAMPAI.COM, DURI – Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Bengkalis, H. Bustami turut mengapresiasi kinerja tenaga paramedis yang terpantau masih melakukan penanganan terhadap para pasien suspect Corona Virus Disease (Covid-19).

Aktifitas paramedis tampak penuh kesibukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Duri, Sabtu (21/3) pagi.

“Para dokter dan perawat, serta seluruh staf yang masih berjibaku sampai saat ini menangani pasien Covid-19. Kalian tidak sendiri, terima kasih karena semangat yang diberikan masih terjaga sampai saat ini,” kata Bustami, di hadapan seluruh paramedis dari RSUD Kecamatan Mandau.

Selain itu, pihaknya juga memberi bingkisan kepada seluruh tenaga medis yang ikut berperan aktif sejak awal beredarnya Corona Virus sampai hari ini. Mengusung semboyan ‘Our Hero, You Are Not Alone’, Plh Bupati Bengkalis itu tampak sumringah sembari mengucapkan kata motivasi serta ungkapan terima kasih.

“Jangan pandang isi bingkisan ini, tapi lihatlah ketulusan kita dalam bersinergi. Kami harap paramedis tetap solid dan bijaksana dalam penanganan Covid-19,” katanya, sembari memberi bingkisan kepada perwakilan dokter dan perawad di RS pemerintah itu.

Usai memberi bingkisan, Bustami juga mengingatkan kepada seluruh tenaga medis untuk tetap mengenakan perlengkapan keselamatan selama menjalankan tugas. Mulai dari pemakaian seragam, penutup rambut, kaca mata, sarung tangan, hingga pemakaian masker khusus tak luput dari imbauannya.

“Jangan sampai dokter dan perawat ikut sakit, harus safety. Pastikan diri anda aman sebelum melakukan tindakan terhadap orang lain,” pesan Bustami menutup apel di RSUD Mandau.