PINANGKAMPAI.COM, BENGKALIS – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis menggelar acara buka puasa bersama, Sabtu (8/5) sore.

Acara itu diselenggarakan untuk menjalin silahturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan lintas pemuda/i di tengah masyarakat dari berbagai kalangan, organisasi, suku dan budaya yang ada di Negeri Junjungan.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP turut mendukung dan membuka acara itu lewat kata sambutan virtualnya. Lewat cuplikan siaran berdurasi sekitar tujuh menit, ia turut mengapresiasi langkah baik keluarga besar DPD KNPI Bengkalis yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan acara buka puasa bersama ini.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi tajaan acara yang diinisiasi DPD KNPI Kabupaten Bengkalis ini. Semoga dapat mempererat silahturahmi di antara kita, serta dapat menjadi media pembangunan karakter generasi muda Kabupaten Bengkalis agar lebih agamis dan nasionalis dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, terukur dan terarah,” kata Kasmarni lewat siaran virtualnya.

Ia menegaskan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis meyakini seluruh pemuda/i di bawah bendera bendera KNPI memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, karena dihuni dari beragam profesi dan diharap kelak dapat menjadi potensi besar untuk ikut berkarya dalam membangun daerah ini.

Oleh karena itu, ia meminta semua pihak, terutama orangtua dan sesepuh di Negeri Junjungan untuk ikut mendukung dan memupuk semangat generasi muda sebagai aset daerah dalam berbagai program pembangunan yang berguna bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu pula Kasmarni mengatakan, peran KNPI dalam pembangunan harus lebih dioptimalkan. Ia menegaskan, lahirnya KNPI justru diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan.

“Sejarah telah membuktikan, bahwa pemuda/i merupakan motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami, pemerintah kabupaten Bengkalis berharap, DPD KNPI Bengkalis kembali bangkit, sukses dan bersemangat dalam mensukseskan seluruh visi dan misi, program dan kegiatan yang pada akhirnya bermuara dengan terciptanya kemajuan serta kesejahteraan hidup masyarakat,” serunya.

“Di bawah kepemimpinan Bung Andika, kami yakin KNPI bisa kembali bangkit menjadi wadah pemersatu pemuda/i, serta organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bengkalis sehingga kedepannya lebih solid dan siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam mengawal serta mensukseskan program pembangunan,” harapnya.

Masih lewat siaran virtual, H. Nasarudin, SH., MH, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau juga mengapresiasi pelaksanaan acara yang digagas DPD KNPI Bengkalis.

Ia meyakini, seluruh pengurus DPD KNPI Bengkalis merupakan sosok kreatif yang dapat bersinergi dengan pemerintah dan DPD KNPI Riau dalam mengawal pembangunan yang mensejahterakan rakyat.

“Semoga acara yang digagas oleh DPD KNPI Bengkalis bisa melebur persatuan dan kesatuan untuk lebih solid kedepannya,” ungkap Nasarudin.

Ia menyebut, DPD KNPI Riau dalam waktu dekat bakal berkunjung ke Bengkalis untuk membahas program kerja dan bersilahturahmi, serta menyatukan tekat yang sejuk untuk menjamin terlaksananya pembangunan di Bengkalis maupun Riau secara umum yang sesuai harapan bersama.

“Inshaallah, bila COVID-19 mereda, kita akan berkunjung ke Bengkalis. Selamat dan sukses untuk acara buka puasa bersamanya sore ini, tetap jalankan protokol kesehatan dan jadilah panutan di tengah masyarakat,” pesan Ketua DPD KNPI Riau ini.

Andika Kenedi, Ketua DPD KNPI Bengkalis pun menyampaikan, pelaksanaan acara dituju untuk mempererat silahturahmi lintas organisasi, pemerintah, tokoh agama dan alim ulama.

Ia menegaskan, KNPI Bengkalis bakal bersinergi dengan pemerintah dalam menyongsong kemajuan pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat luas, terkhusus generasi muda.

“DPD KNPI Bengkalis akan selalu mendukung program strategis Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dalam mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan,” ungkap gelora Andika Sakai, panggilan akrabnya.

“Akhir kata, saya ucap terima kasih atas setiap dukungan dan kepeduliannya. Dengan ini pula, kami sampaikan selamat berbuka puasa. Semoga ibadah kita diridhoi Allah,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan acara itu dilakukan di dua tempat berbeda, mengingat Kabupaten Bengkalis terdiri atas beberapa wilayah yang terbelah perairan.

Lokasi pertama, diselenggarakan di Amunisi Caffe, jalan Stadion, Kecamatan Mandau – Duri. Sementara lokasi kedua, dilaksanalan di gedung KNPI di Pulau Bengkalis.

Acara tersebut berlangsung sukses dan banjir dukungan dari berbagai kalangan. Sepanjang acara, penerapan protokol kesehatan diperketat guna mencegah jangkitan dan memutus mata rantai penularan COVID-19 di Negeri Junjungan.