PINANGKAMPAI.COM, JAKARTA – Forum Penyuluh Anti Korupsi (Forpak) Provinsi Riau secara tegas menyabet piagam penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (6/4).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPK RI, Firli Bahuri dan secara resmi diterima oleh penyuluh anti korupsi yang telah tersertifikasi oleh LSP KPK-RI, Bobson Samsir Simbolon.

Penghargaan tersebut diberikan atas keteguhan dan ketekunan Forpak Riau dan 33 Forum lainnya dari berbagai Provinsi dan kalangan lainnya yang telah aktif dalam berbagai kegiatan bersifat penyuluhan anti korupsi pada instansi ataupun daerah masing-masing.

“Terima kasih atas pengabdiannya dalam menyemarakkan penyuluhan anti korupsi di masing-masing daerah, instansi dan lembaga. Kami beri penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja yang telah diukir,” kata Firli, Ketua KPK RI dalam acara penyerahan sertifikat relisensi LSP KPK RI dan penyerahan sertifikat forum PAK/API yang digelar di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Bobson dari Forpak Riau tampil beda dengan mengenakan tanjak. Ia tampam sumringah menerima piagam penghargaan dari KPK RI.

“Penghargaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita bersama, seluruh masyarakat Riau yang ikut serta dan aktif dalam mengikuti penyuluhan anti korupsi tajaan KPK RI,” kata Bob kepada tim PinangKampai.com.

Pasca menerima penghargaan itu, ia tak berlebihan dalam berbangga hati. Ia bahkan mengatakan bahwa hal itu merupakan tonggak keberhasilan yang harus dan wajib dipertahankan.

“Meraih itu mudah, mempertahankan yang sulit. Oleh karena itu, kita tak boleh senang berlebihan. Kedepan, Forpak Riau akan terus bergerilya dalam menyuluhkan berbagai program pencegahan dan anti korupsi,” ucap Bob.

“Kita juga bakal bersinergi dengan aparat penegak hukum, pemerintah dan masyarakat Riau untuk tetap selaras dalam pencegahan korupsi di Bumi Lancang Kuning. Bersama, kita bisa wujudkan Indonesia yang berintegritas dan bebas dari Korupsi,” pungkasnya.