PINANGKAMPAI.COM, DUMAI – Generasi Muda Batak Dumai (GMBD) melakukan kegiatan kunjungan ke Kepolisian Resor (Polres) Dumai dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan pihak Polres Dumai untuk mempererat hubungan dan mitra kerja GMBD.

Pengurus GMBD disambut baik oleh Kapolres Dumai, AKBP. Andri Ananta Yudistira, S.I.K., M.H didampingi Waka Polres Sanny Handityo, S.H., S.I.K beserta stafnya. Pertemuan silaturahmi dan audiensi ini dilakukan di ruangan Polres Dumai pada Jumat (02/07).

Ketua Umum GMBD, Henok Parulian Tambunan, S.Kom didampingi oleh Sekretaris Jenderal Ronald Sihombing, S.T., M.M, Hermanto Sitorus (wakil ketua umum) dan beberapa jajaran pengurus bidang lainnya menghadiri kegiatan silahturahmi ini.

Kapolres Andri Ananta dalam sambutannya mengatakan, Polres Kota Dumai mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan GMBD di Polres Dumai, semoga kunjungan ini bukan yang terakhir.

“Selama ini GMBD sudah saling membantu dalam beragam kegiatan yang dilakukan oleh Polres Dumai, begitu juga Polres Dumai juga memberikan support ke GMBD dalam mengadakan program kegiatan GMBD,” Kata Kapolres.

Banyak kegiatan-kegiatan kerjasama yang dilakukan oleh Polres Dumai dengan GMBD untuk masyarakat umum seperti, kegiatan pengawalan di malam Natal di gereja-gereja, melakukan sosialisasi anti narkoba, melakukan Vaksinasi, Donor darah dan lain sebagainya.

Pada Silahturahmi dan audiensi ini, Kapolres Dumai juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran penularan Virus Covid-19 dengan mengajak semua orang untuk mau divaksin.

“Kalau bukan diniatkan dari kemauan masyarakatnya, apapun yang kita katakan dan kita lakukan, akan sulit untuk menekan penularan Virus Covid-19 ini, kita harus bekerja sama dalam hal ini” pungkas Kapolres.

Adapun pokok-pokok bahasan dari kedua belah pihak yaitu saling mengutarakan program satu sama lain, yang nantinya diharapkan dapat terciptanya sinkronisasi kegiatan-kegiatan terutama yang bersinggungan langsung dengan masyarakat banyak dan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif perlu adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik dari kedua belah pihak.

Sementara itu Ketua Umum GMBD juga berterima kasih dan mengapresiasi atas kesediaan Kapolres dan jajarannya dalam menyambut Silahturahmi dan audensi yang dilakukan GMBD pada hari ini dan kerja sama yang sudah dilakukan selama ini.

“Selama ini, kita telah berkolaborasi dengan baik bersama pihak kepolisian, khususnya Polres Dumai. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa bekerjasama dan saling menyupport program kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang”, tambah Henok.

Di tempat yang sama, sekjen GMBD, Ronald Sihombing, ST, MM mengemukakan bahwa GMBD tetap konsentrasi dalam berbagai bidang dan banyak hal.

“Kita mendukung Pak Kapolres bisa tetap mengedepankan penegakan hukum yang berkeadilan meskipun tetap disibukkan dengan program vaksinasi massal saat ini”, tutup Ronald.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kesepakatan rencana program vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Sekretariat GMBD di Jalan Merdeka pada tanggal 10 Juli 2021 yang akan datang.

Kegiatan silahturahmi dan audiensi ini berlangsung dengan tetap mengikuti Prokes yang sudah ditentukan.**MA