PINANGKAMPAI.COM, DURI – Kecelakaan lalu lintas lagi-lagi terjadi di jalan lintas Sumatera sektor Duri – Pekanbaru, Kamis (25/3).

Laka tragis kali ini berlangsung sekira pukul 19.00 WIB di depan SMA Negeri 2 Mandau, atau beberapa meter dari junction traffic light Pokok Jengkol, Duri, Kecamatan Mandau.

“Benar, ada kecelakaan di lokasi. Di depan SMA Negeri 2 Mandau, atau tepat di depan loket Bus Bintang Utara,” kata Rahmat (30), seorang warga Kelurahan Gajah Sakti, Duri.

Ia mengatakan, dalam tragedi nahas berlalu lintas itu, satu unit sepeda motor yang ditunggangi dua orang pengendara melaju dari arah Duri ke arah Pekanbaru.

Kala itu, cuaca memang tak bersahabat. Jalanan licin akibat guyuran hujan, bahkan saat kejadian gerimis pun masih mendera.

“Pemotor itu melaju saat gerimis masih mengguyur. Tiba di lokasi, mereka hilang kendali dan akhirnya menabrak ekor kendaraan berat jenis truk,” kata dia melanjutkan.

Pasca hantaman keras itu, laju truk pun terhenti. Kedua pemotor itu tampak ambruk dan sepeda motornya rusak parah.

Nahasnya, satu dari dua penunggang sepeda motor tersebut dikabarkan meninggal di lokasi kejadian.

“Hantaman cukup keras, satu orang meninggal. Satunya luka-luka dan sudah dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat bang,” kata Ferry (27), warga lainnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP. Khairul Hidayat, SIK melalui Kanit Laka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si tak menampik kabar tersebut.

“Iya, benar ada kecelakaan. Untuk kronologis lengkapnya sedang kami kerjakan. Tadi personel sudah meluncur ke lokasi dan mengevakuasi korban dan mengamankan para pihak yang terlibat kecelakaan. Info lebih lengkap menyusul ya,” serunya.