PINANGKAMPAI.COM, RIAU – Periode hari ini, Kamis (30/7) dikabarkan sebelas orang di wilayah Provinsi Riau dikonfirmasi positif terpapar wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Penambahan 11 pasien baru tersebut tersaji lengkap dari data yang dipublikasikan jajaran Satuan Tugas Penanganan (STP) Covid-19 Nasional (covid19.go.id) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (bnpb.go.id).

Atas penambahan 11 pasien di Riau, maka akumulasi paparan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning itu mencapai 426 kasus. Sebelumnya, total jangkitan virus corona di wilayah tersebut hanya 415 kasus.

Selain penambahan jumlah kasus, hari ini juga dikabarkan sebanyak 17 pasien yang sempat menjalani perawatan di ruang isolasi sembuh. Ke-17 pasien tersebut dinyatakan pulih atas pemeriksaan swab terakhir yang hasilnya Negatif Covid-19.

Maka sampai sore ini, jumlah pasien yang telah sembuh mencapai 305 orang, sementara 12 lainnya telah lebih dahulu wafat.

Untuk jangkitan nasional, total paparan kasus hingga sore ini telah mencapai 106.336 dengan rincian 64.292 pasien dinyatakan sembuh, sementara 4.975 lainnya wafat saat menjalani perawatan.

Atas paparan yang masih berlangsung hingga kini, pemerintah terus menyuarakan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Wajib masker, menjaga jarak dan menjaga kondisi tubuh tetap prima dianggap mampu menjadi tameng dalam mencegah paparan wabah tersebut.

“Tak lupa, konsumsi makanan bergizi dan multivitamin agar imunitas tubuh tetap maksimal di tengaj pandemi Covid-19 yang masih meradang,” tulis imbauan di laman tersebut.