PINANGKAMPAI.COM, DURI – Ikhtiarman Zandrato dan Ricky Panjaitan terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024. Mereka terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GAMKI Kabupaten Bengkalis ke-2 yang digelar di Gereja Pentakosta Indonesia, Jl. Jendral Sudirman Duri, Sabtu (26/06/2021). Acara konfercab berjalan lancar dengan diawali ibadah singkat.

Acara pembukaan Konfercab ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hj. Kholizah, SPdI. Selain itu, tampak hadir Ketua DPD KNPI Bengkalis, Andhika Sakai dan beberapa tokoh ormas dan tokoh masyarakat kota Duri.

Ketua terpilih ini menggantikan Wahyu Siregar yang telah menyelesaikan masa baktinya selama 3 tahun, sejak 2017.

“Forum konfercab ini semakin memperkokoh eksistensi GAMKI di Kabupaten Bengkalis, dan sekaligus mempertegas regenerasi penerus kepemimpinan di tubuh GAMKI sebagai organisasi kader,” ujar Wahyu.

Ketua DPD GAMKI Provinsi Riau, Roy July Manurung, S.Sos juga tampak menghadiri acara ini. Dalam sambutannya Roy mengatakan bahwa kedepannya GAMKI masih tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam berbagai hal, termasuk diantaranya program pembinaan pemuda-pemuda.

“GAMKI Bengkalis ini harus ikut dalam barisan mendukung program pemerintah Kabupaten Bengkalis”, imbaunya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Bengkalis, Hj. Kholijah, S.PdI mengatakan momen konfercab ini dijadikan langkah tepat guna dalam membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi, sehingga tercapai konsolidasi internal yang lebih baik sekaligus merumuskan langkah langkah DPC GAMKI Kabupaten Bengkalis kedepannya.

“DPC GAMKI Bengkalis adalah mitra strategis pemerintah di kabupaten Bengkalis”, pungkasnya.

Di tempat yang sama Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Riau, Ronald Sihombing, ST, MM turut berpesan agar kepengurusan ini ke depannya lebih proaktif lagi dalam merangkul pemuda-pemudi gereja.

“Pemuda gereja adalah basis utama pergerakan kader-kader GAMKI yang Nasionalis dan Oikumenis yang memegang teguh nilai-nilai Pancasila”, tutup Ronald.

Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Konfercab ditutup dengan sesi ucapan selamat dan foto bersama. **MA