PINANGKAMPAI.COM, DURI – Program Kartu Prakerja kembali diperpanjang, bantuan pemerintah untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dan pekerja di tengah pandemi Coronavirus (COVID-19) ini telah dibuka untuk 600 ribu orang pada Gelombang 14.

Sebagaimana diketahui, gelombang 14 ini sudah dibuka sejak 11 sampai dengan 14 Maret 2021 dan dibuka luas pendaftarannya bagi Warga Negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Bagi sobat Prakerja yang sempat gagal sebelumnya, situs www.prakerja.go.id ini dapat diakses kembali untuk Login dan dianjurkan sesegera mungkin untuk segera mengklik Gabung ke Gelombang 14.

Setelah bergabung, para pendaftar sekalian akan dievaluasi dan selanjutnya bakal dinyatakan lolos bila telah memenuhi kriteria. Setelah mendaftar, setiap peserta bakal dianjurkan ke tahap seleksi.

Usai seleksi, peserta diwajibkan mengikuti pelatihan kerja sesuai bidang dan kriteria yang diminati. Masing-masing peserta bakal dibekali dengan pelatihan kerja yang memadai dan diberikan sertifikat kerja di tahap akhir.

Setelahnya, website Prakerja ini bakal memproses step by step yang telah dikerjakan dan segera mencairkan dana bantuan atau insentif sebesar Rp600 ribu setiap bulan, selama empat bulan berturut-turut.

“Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu dan bergabunglah bersama Kartu Prakerja,” tulis imbauan pada situs tersebut.