PINANGKAMPAI.COM, DURI – Kampanye penutup calon Bupati Bengkalis nomor urut 3 Kasmarni S. Sos, MMP di Jalan Mandau, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, berubah gegap gempita, Selasa (1/12) sore lalu.

Warga tumpuh ruah menyatakan dukungannya, yel-yel kemenangan pun tersiar kala itu. “Kasmarni Bupati! KBS, Menang! Menang! Menang! Coblos nomor 03,” pekikan warga saat itu.

Menyambut semaraknya dukungan dari masyarakat, Sekjen DPD Partai Gerindra Riau, Hardiyanto mengaku terkesima. Dia tak menyangka begitu besarnya kecintaan warga kepada calon bupati fenomenal itu.

Bersama masyarakat, Hardianto yakin bahwa Kasmarni adalah juara Pilkada Bengkalis tahun ini.

“Luar biasa dukungan hari ini, saya sampai merinding. Tak menyangka begitu besar kecintaan warga ke ibu Kasmarni. Semangat dan yel yelnya tak ada yang menandingi. Saya yakin selangkah lagi ibu Kasmarni  jadi bupati,” ujar anggota DPRD Riau itu memberi orasi.

Disampaikannya dari 3 titik kampanye Kasmarni yang didatangi, dukungan warga tak terbendung untuk pasangan KBS ini. Harapan hadirnya bupati fenomenal yang tak pernah membedakan ras, suku dan agama begitu terasa. Begitu besar pengharapan warga terhadap calon  bupati perempuan ini.

“Saya iri dengan kekompakan orang Mandau ini. Mereka kompak mendukung calon bupati dari tanah yang sama.  Kalaulah saya punya KTP sini pastilah saya coblos nomor 03,” ujar Hardianto yang juga Plt. Ketua DPRD Riau.

Disampaikannya, tingginya dukungan ke Kasmarni-Bagus membuat elektabilitas pasangan nomor 03 itu naik tertandingi. Tak heran jika  berbagai cara dilakukan untuk menjatuhkan elektabilitas pasangan ini, termasuk cara tak beretika lewat kampanye hitam.

“Saya sudah prediksi cara-cara kotor ini akan dimainkan untuk menjatuhkan nama baik ibu Kasmarni. Ini menandakan dahsyatnya dengki. Melihat ibu Kasmarni naik tinggi. Mereka sudah kewalahan tak bisa mengejar rating yang tak naik tinggi ini. Makanya berupaya pakai cara-cara kotor seperti ini. Tapi yakinlah rating ibu Kasmarni tak akan terkalahkan karena Ibu-Bapak mencintai sepenuh hati,” jelas Hardianto.

Disampaikannya, kelebihan  Kasmarni banyak dibanding calon lain. Selain satu-satunya calon dari birokrasi yang mengerti dan memahami tata kelola pemerintahan, Kasmarni juga pemersatu ras, suku dan agama di Bengkalis ini.

“Keberadaan Kasmarni wibawa dan semangat tanah ini. Beliau putri melayu dari tanah daratan ini. Rugi kalau tak memilih Kasmarni.  Makanya mari sama-sama coblos nomor 03,” ujarnya yang disambut euforia masyarakat.

Mendapat dukungan luar biasa dari partai pendukung dan warga, Kasmarni mengaku makin bersemangat untuk terus melaju. Hinaan, cacian dan fitnahan itu dianggapnya sebagai pupuk yang makin menyuburkan tanaman.

“Biarkan saja cacian, makian dan hinaan itu. Yakinlah itu permainan orang-orang yang ketakutan karena dikalahkan. Jangan balas hinaan itu. Kita sabar saja. Mudah-mudahan kesabaran ini berbuah manis diakhirnya,” ujarnya.

Dikesempatan itu Kasmarni juga menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada warga, relawan dan segenap pendukung yang bertungkus lumus mensosialisasikan KBS.

Secara khusus, salam cintanya juga disampaikan untuk relawan Gerakan Kreatif Kasmarni (Gerkab) yang pulang kampanye Door to door dari tapi menyempatkan diri hadir di kampanye dialogis walau hanya menumpang mobil bak terbuka.

“Terimakasih kepada warga dan relawan semua, terkhusus milenial kita. Semoga apa yang kita perbuat hati ini mendapat pahala setimpal dari Allah SWT,” ujar mantan staf ahli Bupati Bengkalis ini