PINANGKAMPAI.COM, DURI – Warga Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau dinyatakan terinfeksi wabah Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19) usai menjalani rapid dan swab test gratis secara massal di Duri, Kamis (11/6) lalu.

RM inisialnya, wanita berusia 33 tahun itu dinyatakan terjangkit berdasarkan pengujian sampel swab-nya yang dibawa dan dianalisa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

“Benar, atas nama RM berusia 33 tahun. Sudah dirawat sejak Sabtu malam di RSUD Kecamatan Mandau dan sampai pagi ini kondisinya stabil,” kata Direktur RSUD Mandau, dr. Sri Sadono, yang dikonfirmasi tim pinangkampai.com, Senin (15/6) pagi.

Meski stabil dan tidak menunjukkan gejala atau keluhan apapun terkait penyakit yang tengah menginfeksi itu, RM tetap dirawat dan diisolasi berdasarkan protap penanganan pasien Covid-19.

Hal ini ditujukan sebagai antisipasi penularan, sekaligus cara memaksimalkan kesembuhan terhadap pasien. Oleh karenanya, setiap pemantauan terhadap perkembangan kesehatan RM terus dipantau sampai saat ini.

“Masih terus kita pantau perkembangannya, semoga lekas membaik. Kondisinya tetap stabil,” pungkasnya.