PINANGKAMPAI.COM, BENGKALIS – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi, ST Bersama Dengan Bendahara Panca Dharma P, S.Sos, berkunjung ke Perkebunan Holtikultura Kelompok Pemuda Wonosari Bersatu (KPWB) binaan KNPI Bengkalis di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Selasa (29/06/2021).

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis bersama bendahara nya ini mendapat sambutan baik dari Ketua Kelompok Pemuda Wonosari Bersatu (KPWB) dan beberapa rekan-rekannya yang lain. Hendratno yang merupakan ketua dari KPWB ini terlihat berbincang akrab dengan Andika.

“Kami sangat berterima kasih kepada ketua KNPI Kabupaten Bengkalis, Bung Andika yang sudah menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke kebun kami yang juga merupakan binaan dari KNPI Kabupaten Bengkalis. Sedikit saya memberikan gambaran ketua, bahwa Desa Wonosari ini memang terkenal dengan pertanian nya. Mayoritas masyarakat di Desa Wonosari ini, dari usia tua hingga yang usianya muda sebaya kita pun dominan berprofesi sebagai petani. Adapun yang tanam dilahan ini seperti, palawija, cabe, pare, dan tanaman holtikultura lainnya,” kata Hendratno.

Andika memberikan apresiasi kepada KPWB yang telah terjun langsung ke lapangan tanpa gengsi untuk berkebun atau bercocok tanam. Dalam pernyataannya, Andika memberikan support full terhadap kegiatan dari kelompok pemuda yang berada di Kabupaten Bengkalis.

“Selagi itu sifat nya dapat mendorong pemuda kabupaten untuk bisa memberikan kontribusi melalui perannya sebagai pemuda, Saya selaku ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, sangat mensuport kegiatan pemuda melalui wadah KNPI kita ini. Ketua Hendratno ini merupakan salah satu contoh bagi kita sebagai pemuda di era Millenial ini untuk tidak gengsi atau malu menjadi petani. Kalau petani tidak ada, bagaimana kita bisa makan? Maka dari itu, saya mengajak kepada kita (pemuda-red) semua untuk mengembangkan pertanian ini melalui ide-ide kreatif kita sebagai generasi Millenial saat ini,” tutup Andika. *MA