PINANGKAMPAI.COM, BATHIN SOLAPAN – Kecelakaan tragis terjadi di jalan lintas Sumatera sektor Duri – Dumai, Desa Sebangar Kilometer (Km) 19, Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (31/3).

Laka tragis yang melibatkan dua unit kendaraan berat yakni Mitsubishi Fuso bernomor polisi BM 9605 LD dan satu unit Dump Truck bernomor polisi BA 8898 AU berlangsung sekura pukul 17.00 WIB.

Usut punya usut, laka itu diduga terjadi akibat human error alias kelalaian pada pengemudi. Berlin, salah seorang warga di sana menjelaskan bahwa keadaan Mitsubishi Fuso tersebut remuk di bagian kabinnya.

Sementara, dump truck yang menjadi rival hantamnya tak mengalami kerusakan apapu. “Lakanya melibatkan dua unit dump truck, satunya besar dan satu lainnya ukuran sedang. Kabin Mitsubishi Fuso (Colt Diessel) rusak parah, sementara truk yang besar tak ada kerusakan,” kata Berlin.

Warga lainnya, Binsar menyebut, laka tersebut terjadi akibat cukup lajunya truk berwana kuning itu. Di pertengahan, sang pengemudi diduga hilang kendali dan akhirnya menabrak pantat dump truck berukuran besar di depannya.

“Itu nabrak pantat dump truck, yang rusak parah cuma Colt Diesselnya saja,” kata dia.

Laka yang berlokasi tak jauh dari Satuan Patroli Jalan Raya (Sat-PJR) Polres Bengkalis itu disebutnya tak sampai merenggut nyawa. Masing-masing sopir maupun awaknya selamat dengan beberapa luka ringan di bagian tangan dan wajah.

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi arus lalu lintas tampak padat merayap. Petugas kepolisian sendiri tengah meluncur ke lokasi guna mengamankan situasi.