PINANGKAMPAI.COM, DURI – Kobaran api dilaporkan menggagahi beberapa unit barang dan kardus di lantai III rumah toko (Ruko) Batam Elektronik, jalan Hangtuah, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Duri, Senin (10/5).

Kobaran api pertama kali dilaporkan sekira pukul 13.15 WIB. Kepala UPT Damkar Mandau melalui Komandan Regu (Danru) I Jefrianto turut membenarkannya.

“Kita terima laporan terkait adanya api di lantai III toko Batam Elektronik,” kata Jefrianto, Senin siang.

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi dengan menerjunkan dua unit armada pemadam. “Anggota sudah ke TKP, dua unit armada pemadam kita turunkan,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi, pemadaman langsung diupayakan. Petugas sempat menjebol dinding di lantai III ruko itu guna memaksimalkan pemadaman api.

Di lokasi, jajaran penyidik dan Bhabinkamtibmas Polsek Mandau juga hadir dan mengamankan jalannya pemadaman.

Penyebab kebakaran sendiri belum disimpulkan, termasuk besar kerugian yang disebabkan gagahan api. “Asal mula api belum bisa disimpulkan, kerugian juga belum dapat ditafsir,” ucap seorang petugas di lokasi kejadian.

Pihak Batam Elektronik sendiri tak bersedia saat awak media hendak mengabadikan keadaan di lantai III bangunan tersebut. “Maaf bang, di luar saja ya. Tidak terlalu parah kok, itupun sudah padam. Maaf ya,” jawab seorang pekerja toko elektronik yang berlokasi tepat di simpang jalan Tribrata, Hangtuah ini.