PINANGKAMPAI.COM, DURI – Kabar baik bagi jajaran petugas medis maupun non-medis di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau dan secara umum bagi warga Duri secara keseluruhan.

Dikabarkan, AB (33) seorang teknisi IPS-RS di fasilitas kesehatan berpelat merah itu akhirnya sembuh setelah lima hari menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Mandau, jalan Stadion, Duri.

“Benar, berdasarkan hasil uji swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, rekan kita dinyatakan negatif Covid-19,” kata dr. Sri Sadono, Direktur RSUD Mandau sebagaimana akrab disapa Ibeng, saat dikonfirmasi Senin (29/6) pagi.

Ibeng menegaskan bahwa pemeriksaan spesimen pasien sudah dilakukan dengan sangat detail dan hasil pengujian Sputum atau sampel lendir (dahak) dari rongga tenggorokan dan hidung pasien sebanyak dua kali.

“Spesimen pertama saat beliau dirawat diambil pada 25 Juni lalu, spesimen kedua diambil pada 26 Juni lalu. Setelah diperiksa, kedua spesimen itu negatif Corinavirus. Artinya, setelah pengujian spesimen sebanyak dua kali hasilnya negatif,” imbuhnya.
Ibeng menegaskan, setelah dinyatakan Negatif, AB selanjutnya diperbolehkan pulang untuk menjalani masa karantina mandiri di rumah sekaligus melanjutkan masa pemulihan kesehatan tubuhnya.

“Beliau sudah pulih dari Covid-19. Selanjutnya dianjurkan untuk karantina mandiri selama 14 hari di rumahnya,” pungkas Ibeng.