PINANGKAMPAI.COM, DURI –  Lembaga survei Riau Research Centre (RRC)  merilis hasil survei terbaru Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020. Dalam survei itu pasangan nomor urut 3 Kasmarni-Bagus menempati urutan pertama dengan elektabilitas tertinggi sebesar 32,90 persen.

Pasangan KBS pun disebut sangat berpeluang menang pada kontestasi pilkada Bengkalis dengan selisih tingkat elektabilitas terhadap paslon nomor urut 2 (Aman) sebesar 12,17 persen.

Disurvei itu, paslon Aman diprediksi menyabet poin elektabilitas sebesar 20,73 persen. Lalu disusul  pasangan nomor 4 Indra Gunawan-Samsu Dalimunte dengan elektabilitas 20,59 persen.Dan terakhir pasangan nomor 1 Kaderismanto-Sri Barat dengan elektabiiitas 10,67.

Terkait hasil survei RRC itu, calon Bupati Bengkalis nomor urut 3 Kasmarni, S.Sos., MMP ketika ditemui usai menyapa pedagang pasar trafisional Duri mengatakan, hasil survei itu bisa dijadikan pegangan bagi tim KBS memetakan perolehan suara KBS.

Kendati demikian, ibu dari empat anak ini berharap seluruh tim KBS tidak merayakannya dengan berlebihan. Ia menilai bahwa hasil survei tersebut hanyalah data sementara yang bisa saja berubah di hari-hari terakhir jelang pencoblosan, Rabu (9/13) mendatang.

“Ini bisa jadi pegangan tim. Tapi jangan membuat euforia berlebihan dan jangan jumawa. Tetap berjuang sekuat tenaga sampai kemenangan, Inshaallah kita raih bersama,” harap mantan staf ahli bupati Bengkalis ini, Sabtu (5/12).

Survei Riau Research Centre (RRC) | Foto: Bresly (JB)

Disisa empat hari pencoblosan ini, Kasmarni meminta agar tim KBS tetap waspada dan tidak terlena dengan hasil survei yang ada. Sisa satu hari masa kampanye hingga pukul 00.00 WIB malam nanti harus dioptimalkan untuk meraih dukungan suara sebanyak-banyaknya.

“Tetap kedepankan politik santun jika sosialisasi dan silaturrahmi dengan warga. Jangan memfitnah paslon lain, rangkul seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis untuk menetapkan pilihan ke KBS, nomor urut 3 pada tanggal 9 Desember ini,” pesannya lagi.

Kasmarni pun mau sombong dengan hasil survei itu. Hanya saja, dari hasil beberapa lembaga survei lain yang terpercaya, elektabilitas  KBS memang tertinggi di Pilkada Bengkalis bila dibandingkan dengan paslon lainnya.

“Mudah-mudahan Allah berikan kemudahan dan kelancarkan untuk KBS jadi pemimpin dinegeri Bengkalis ini. Mudah-mudahan yang belum menetapkan pilihan bisa memilih KBS pada pencoblosan nanti karena Allah maha membolak-balikkan hati hambanya. Mari kita jemput kemenangan itu dengan berdoa dan berupaya bersama,” pesannya.