PINANGKAMPAI.COM, BENGKALIS – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali mewarnai jalan Tol Pekanbaru – Dumai, Selasa (6/4).

Tragedi di jalan bebas hambatan itu disebut berlangsung di Kilometer 89, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan atau tepat di perbatasan antara Kabupaten Bengkalis dan Dumai.

Laka itu terjadi siang tadi sekira pukul 13.00 WIB dan disebut sebagai peristiwa tunggal. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni satu unit Micro Bus merek Isuzu Elf bernomor polisi BM 7469 JU.

“Benar, ada laka tunggal di Km 89 Tol Permai. Tepatnya kecelakaan tunggal,” kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP. Hairul Hidayat, SIK melalui Kanit Laka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si.

Ia menegaskan, moda transportasi umum dengan trayek Pekanbaru – Medan yang dikendarai oleh Da ini awalnya melaju dalam kecepatan sedang dari arah Duri mengarah ke Dumai. Tak lama kemudian, tepatnya di Km 89, bus tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

Kanit Laka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si

Akibat pecah ban ini lah yang kemudian membuat micro bus merek Isuzu Elf ini tampak oleng alias hilang kendali dan akhirnya terbalik.

Alhasil, beberapa bidang badan bus itu tampak ringsek. Kabin depannya bahkan remuk tak terlampau dalam. Tak hanya itu, tiga dari enam penumpang yang berada di dalamnya pun mengalami luka ringan.

“Ban belakang sebelah kanan pecah, inilah yang membuat kendaraan ini hilang kendali dan akhirnya terbalik. Penumpang ada enam orang, tiga diantaranya mengalami luka ringan yang berinisial Na, To dan Su. kata dia.

Pasca kejadian, petugas patroli pengelola jalan tol dan petugas kepolisian dari Satlantas Polres Bengkalis langsung terjun ke lokasi kecelakaan.

Unit kendaraan umum itu pun langsung dievakuasi menuju rest area terdekat untuk menghindari kemacetan panjang di ruas jalan tersebut. “Unit yang terlibat laka tunggal ini sudah diderek, lalu lintas sudah kembali normal. Para penumpang yang mengalami luka ringan sudah ditangani dan diberi pertolongan pertama,” pungkasnya.