PINANGKAMPAI.COM, DURI – Hingga Selasa (30/06) sore, sebanyak 40 pasien yang terjangkit wabah pandemi Corinavirus Disease Nineteen (Covid-19) masih diisolasi dan menjalani perawatan di berbagai fasilitas kesehatan (Faskes) rujukan yang ada di Provinsi Riau.

Mimi Yuliani Nazir, Apt., MM, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Riau membenarkannya.

Mimi menjelaskan bahwa ke-40 pasien, atau sekitar 17.7 persen (%) korban jangkitan wabah itu terus dirawat dan beberapa diantaranya menunjukkan perkembangan kesehatan yang melegakan.

“Dan semalam juga tidak ada penambahan kasus positif di Riau, semoga terus begitu sampai wilayah kita kembali ke zona hijau,” kata Mimi, Rabu (1/7).
Selain pasien yang masih menjalani perawatan, Mimi pun menjelaskan hingga pagi ini jumlah keseluruhan atau akumulasi kasus positif di Riau masih stagnan di angka 226 orang.

Dari data itu, sebanyak 176 pasien atau sekitar 77.9% kasus jangkitan mampu ditanggulangi alias sehat dan telah diperbolehkan pulang. Dalam perjalanannya, penyebaran Covid-19 di Riau telah menelan korban sebanyak 10 jiwa atau sekitar 4.4%.

“Jangan pernah lelah dalam melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah jangkitan Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir dan Riau kembali ke zona hijau,” pungkasnya.