PINANGKAMPAI.COM, DURI – Bertempat di Aula Bathin Betuah Komplek Kantor Kecamatan Mandau – Duri, Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Bengkalis digelar, Sabtu (8/5).

Dihadiri oleh Ketua, Bendahara dan Sekretaris masing-masing Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, temu karya tajaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis ini berlangsung khidmat.

Sepanjang acara, nama Hermansyah acap kali tersiar sebagai calon kandidat untuk menakhodai Karang Taruna di Negeri Junjungan. Benar saja, di penghujung acara, ia terpilih secara aklamasi menjadi ketua periode 2021-2026.

Pasca terpilih, Herman langsung menghaturkan terima kasih atas dukungan dan amanah yang dipercayakan padanya. “Terima kasih atas amanah yang dipercayakan pada saya, kemenangan ini merupakan kemenangan kita bersama,” kata Herman usai pemilihan.

Mengemban mandat sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, ia mengaku bakal menyusun program yang bermanfaat untuk khalayak masyarakat, terkhusus kaum pemuda/pemudi se-Kabupaten Bengkalis.

“Bersama kita wujudkan kejayaan dan kesejahteraan di tengah masyarakat. Kita akan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si turut mengucap selamat atas terpilihnya Hermansyah sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis.

“Selamat atas terpilihnya saudara Hermansyah sebagai Ketua Karang Taruna Bengkalis. Semoga mampu berkarya untuk mengangkat nama karang taruna ke arah yang lebih baik dan senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang Pro-Rakyat,” ucap Riki Rihardi.

Senada, Camat Bathin Solapan Wahyudin, S.Sos., M.Si turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara dan terpilihnya Hermansyah sebagai ketua. “Selamat dan sukses, semoga mampu berkarya dan memajukan karang taruna,” kata Wahyudin.

Sebelumnya, Bupati Bengkalis Kasmarni juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat melaksanakan temu karya tersebut dengan baik, tertib dan berlandaskan demokrasi.

“Siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, kita harap mampu membuat dan membawa perubahan terhadap kegiatan Karang Taruna,” papar Kasmarni.

“Siapapun yang terpilih, saya berharap Karang Taruna Kabupaten Bengkalis dapat menjadi motor penggerakan pemuda sebagai salah satu kekuatan pembangunan. Kemudian, Karang Taruna juga diharap mampu bersinergi dengan organisasi kepemudaan lain seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkalis, dan yang tak kalah penting bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan,” pesan Kasmarni.