PINANGKAMPAI.COM, BENGKALIS – Usai dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (26/2) lalu, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis terbaru, Kasmarni, S.Sos., MMP – H. Bagus Santoso akhirnya menjalani prosesi ‘Serah Terima Jabatan’ alias Sertijab.

Pelaksanaan sertijab itu dilakukan di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Minggu (28/2).

Di penghujung Februari 2021, tongkat kepemimpinan yang awalnya dipegang oleh Pejabat (Pj) Bupati Syahrial Abdi kini bergulir ke tangan sang pemenang Pilkada Serentak, Kasmarni dan pasangan politiknya, Bagus Santoso.

Kala itu, Sang Bupati, Kasmarni mengaku bahwa ia dan wakilnya adalah pilihan masyarakat Kabupaten Bengkalis dan kini menyebut dirinya sebagai ‘Pelayanan Masyarakat’.

“Kami dipilih, kami menang dan kini jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis. Secara total, kami ini adalah masyarakat Kabupaten Bengkalis. Kami bertugas dan berkarya sepenuhnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat di Negeri Junjungan ini,” kata Kasmarni dalam sambutannya.

Di awal kepemimpinannya, tepatnya pada 100 hari masa kerja, kata Kasmarni, pihaknya bakal menjalankan delapan program unggulan seperti yang digaungkan selama Pilkada berlangsung.

Mulai dari peningkatan kualitas Pendidikan, Ekonomi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Kesehatan, Lingkungan, Ketenaga Kerjaan dan Penyediaan Lapangan Kerja, Penyerapan Tenaga Kerja Lokal dan berbagai program unggulan lainnya.

“Di masa 100 hari kerja kita, delapan program unggulan akan diterapkan. Semuanya, secara maksimal diperuntukkan bagi masyarakat,” serunya.

Mendengar komitmen itu, Syahrial Abdi mengaku lega. Ia mengaku, Kasmarni menjadi sosok srikandi yang tangguh dan diharap mampu memajukan Kabupaten Bengkalis lewat berbagai program unggulannya.

“Ibu Kasmarni ini merupakan sosok srikandi yang tangguh, oleh karenanya beliau ini pasti mampu berkarya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” sambut Syahrial Abdi.

Sekitar lima bulan menjabat sebagai Pj Bupati, ia mengaku mendapat banyak oengalaman berharga, terutama bisa berbaur dan secara langsung mendengar cerita masyarakat luas di berbagai Kecamatan yang ada.

Terutama di masa pandemi COVID-19, ia sangat teramat senang bisa menorehkan kinerja sesaatnya untuk mengayomi masyarakat.

“Saya sangat senang selama menjabat, terutama bisa membantu dan mendengar cerita dan keluh kesah masyarakat. Apalagi semasa Pandemi, semoga di tangan kepemimpinan Ibu Kasmarni dan Bapak Bagus, Bengkalis bisa lebih maju dan bermarwah,” pesannya.

Kala itu, sejumlah pejabat dan perangkat daerah turut hadir. Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, SIK., MT dan jajaran, Kajari Bengkalis Jaksa Nanik Kushartanti, SH., MH, jajaran DPRD Kabupaten Bengkalis, jajaran Kodim 0303/Bengkalis dan sejumlah pejabat lainnya ikut menyaksikan sertijab, serta perpisahan terhadap Syahrial Abdi yang selanjutnya bakal kembali bertugas ke lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau.