PINANGKAMPAI.COM,DUMAI– Setelah sukses menyelenggarakan ‘Vaksinasi Gotong Royong’ di Balikpapan, Medan dan Marunda, Apical Group, salah satu grup yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) melanjutkan penyelenggaraan ‘Vaksinasi Gotong Royong’ perdana bagi para karyawannya pada Senin/28-06-2021 yang terletak di wilayah operasinya di Dumai, Riau.

Program ‘Vaksinasi Gotong-Royong’ ini merupakan bentuk sinergi antara pihak pemerintah dan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi, selain untuk melindungi kesehatan para pekerja namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional. Vaksinasi yang terselenggara hari ini dilaksanakan bekerja sama dengan Klinik Citra Medika sebagai vaksinator bersertifikasi.

Ferry Siahaan, Manager SSL Apical Group di Dumai menyampaikan bahwa perusahaan berupaya semaksimal mungkin dalam menghimbau para karyawan untuk melaksanakan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk perusahaan untuk menjaga kesehatan para karyawan dan menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Pada tahap pertama, 162 orang karyawan berhasil mengikuti ‘Vaksinasi Gotong Royong’ di daerah operasi Apical yang berada di kawasan Lubuk Gaung, Dumai. Tahap kedua rencana akan dilanjutkan di bulan Juli 2021.

Hadir juga di lokasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful yang turut mengucapkan terima kasih kepada Apical Group yang sudah melaksanakan vaksin Covid-19 dengan Sinofarm bagi para karyawannya.

“Saya berharap perusahan-perusahan lain di Kota Dumai dapat mengikuti jejak Apical dan melaksanakan program ‘Vaksinasi Gotong Royong’ seperti ini,” lanjut dr. Syaiful.

Karyawan Apical Dumai mendapatkan suntikan pertama vaksinasi covid-19 mandiri atau Vaksinasi Gotong Royong.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan, ‘Vaksinasi Gotong Royong’ untuk pekerja yang diinisiasi oleh Kadin merupakan bentuk kerja sama antara swasta dan pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Untuk mendukung hal ini, Apical Group terus berkomitmen untuk memperhatikan kesehatan para karyawannya melalui vaksin Covid-19.

Saat ini sebanyak 77% dari total karyawan di Apical Group di Dumai telah mengikuti vaksin Covid-19. Perusahaan akan terus mengupayakan untuk mewujudkan kegiatan ‘Vaksinasi Gotong-Royong’ pada bulan Juli 2021 pada daerah operasional lainnya.

Perusahaan ini juga terlibat dalam penyulingan, pemrosesan, dan perdagangan minyak sawit untuk keperluan domestik dan ekspor internasional. 

Operasinya berlokasi di Indonesia, Cina dan Spanyol, dan mencakup enam kilang, tiga pabrik biodiesel, pabrik kimia oleo, dan pabrik penghancur kernel.

Bisnis Apical dibangun di atas jaringan sumber yang luas di Indonesia dengan aset kilang terintegrasi di lokasi-lokasi strategis. Ini diperkuat oleh saluran logistik yang efisien didukung oleh infrastruktur Apical sendiri untuk mengirimkan ke berbagai klien dari rumah perdagangan internasional untuk pembeli industri lokal. 

Dengan model bisnisnya yang unik, Apical telah mampu mengendalikan kualitas produk dan mengatasi masalah keberlanjutan dan keamanan pangan, sambil menjalankan operasi yang sangat efisien di kilang kelas dunia dan penyimpanan terintegrasi serta fasilitas bulking.