PINANGKAMPAI.COM, PEKANBARU – Jumlah kasus positif Pandemi Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19) di Provinsi Riau kembali bertambah, sore ini disebut kasus tersebut bertambah empat kasus, Selasa (21/4) siang.

Atas penambahan kasus itu, total sebanyak 34 warga Riau telah terjangkit wabah mematikan itu. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr. Indra Yovi, Sp.P(K) membenarkannya. Dia mengatakan, tiga dari empat pasien positif tersebut merupakan pasien yang memiliki kontak erat dengan beberapa pasien positif yang telah terlebih dahulu dirawat.

“Ada yang kontak erat (penularannya),” kata dr. Indra, Selasa sore.

Ia menjelaskan, keempat pasien yang diketahui positif tersebut tidak menunjukkan gejala Severe Accute Respiratory Syndrome Novel Coronavirus-2 (SARS-nCoV-2). Keempatnya diduga terjangkit, lantaran adanya kontak fisik terhadap para pasien positif yang telah dirawat sebelumnya.

Adapun data keempat pasien positif tersebut, yakni:

  1. SY (69), warga Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. SY disebut terjangkit usai melakukan perjalanan dari daerah terjangkit yakni Bekasi.
  2. MRS (19), warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Pasien ini merupakan anak kandung dari SS yang memiliki kontak erat, hingga akhirnya ikut terjangkit wabah Covid-19.

3. DA (42), merupakan seorang warga Kecamatan Tampan. DA merupakan istri dari SS yang memiliki kontak erat dengan pasien terjangkit, ia pun diisolasi di fasilitas kesehatan terdekat.

4. IRD, warga Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau. Pasien ini merupakan korban terjangkit Coronavirus dengan tracing yang masih diperdalam, saat ini ia telah dirujuk ke ruang isolasi di RSUD Bangkinang.
Hingga saat ini, total pasien positif Covid-19 sebanyak 34 orang dengan rincian 21 pasien masih dirawat, 9 pasien dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. Sementara, satu pasien lainnya meninggal dunia.