PINANGKAMPAI.COM, MANDAU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandau, Kelurahan Air Jamban (AJ) dan Duri Timur kembali menyalurkan bantuannya ke beberapa Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, Jumat (23/4).

Salah satu tempat yang didatangi, yakni Panti Asuhan Darul Ma’arif. Disana, TP-PKK AJ tampak menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pangan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, teh, susu, mie instan dan bihun, kacang hijau serta deterjen dilaksanakan langsung oleh kelompok kerja (Pokja) I dan III yang bergabung dengan Kader Posyandu AJ.

Bertajuk berbagi sedekah di Jumat berkah, seluruh bantuan itu disalurkan ke panti asuhan yang terletak di wilayah RW008 dan dikelola oleh Muhammad Ridwan.

“Terima kasih kepada donatur dan kita semua dari TP-PKK Kelurahan Air Jamban, serta kader Posyandu yang hadir saat ini. Bersama kita salurkan bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan anak-anak dan pengurus di tempat ini,” kata Ketua TP-PKK AJ, Wieke Ariesta.

Bantuan pun disalurkan, seluruh anggota dari tim penggerak bahu membahu kala mengangkat seluruh paket bantuan dari kendaraan pengangkut ke dalam panti dan pondok pesantren itu.

“Hanya ini yang bisa kami salurkan, semoga menjadi berkah dan bisa mencukupi kebutuhan anak-anak serta pengurus disini,” haturnya.

Menerima bantuan itu, M. Ridwan mengaku senang dan terharu. Ia pun sempat mengajak seluruh tim untuk berdoa dan memanjatkan rasa syukurnya kepada sang Khalik kala itu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada ibu-ibu sekalian, bantuan ini sangat berarti bagi anak-anak di tempat ini. Akan kami manfaatkan dengan baik untuk merawat dan membesarkan seluruh generasi bangsa yang ada di pondok pesantren dan panti asuhan ini,” hatur Ridwan sebagai ungkap syukurnya.

Di lain tempat, TP-PKK Mandau yang digerakkan oleh Ketua Dewi Asnidar bersama TP-PKK Duri Timur juga melaksanakan aksi serupa di beberapa lokasi yang berbeda.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan penuh kekompakan dan keikhlasan oleh seluruh tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ini. “Kita sadar, anak-anak di panti dan pondok pesantren serta pengurusnya sangat butuh bantuan. Makanya kita fokuskan kegiatan untuk menyalurkan bantuan bahan pangan bagi mereka. Semoga bisa membantu dan menjadi berkah,” ucap Ketua PK-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asnidar.