PINANGKAMPAI.COM, PINGGIR – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan lintas Sumatera, sektor Duri – Pekanbaru, tepatnya di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Rabu (7/4).

Dalam insiden ini, satu unit truk tangki bermuatan penuh minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil) disebut kehilangan kendali dan akhirnya terbalik ke hamparan semak belukar nan terjal.

Saking ngerinya, truk itu tampak menghantam tiang yang menopang jaringan kabel kelistrikan di wilayah itu. Alhasil, daya listrik disana padam seketika.

“Tiang listrik tertabrak truk yang terbalik dan nyaris tumbang, akibatnya listrik langsung padam,” kata Abdi (25), salah seorang warga sekitar.

Pasca terbalik, muatan di dalam tangki tersebut tampak merembes dari berbagai cela yang mengalami kebocoran.

Tak menyiakan kesempatan itu, beberapa warga pun langsung berhamburan dengan mengusung ember dan berbagai wadah penampungan.

Penjarahan isi truk tangki tersebut pun tak terelakkan. Sang sopir pasrah, ia tak mampu melerai. “Mau tak mau, ya tak bisa apa-apa. Lagi pula, tangki memang harus dikosongkan supaya bisa kita tarik ke atas,” kata sang sopir truk nahas tersebut.

Hingga siang ini, truk itu masih terperosok di pinggiran bahu jalan nan terjal. Warga sekitar tampak berbanjar di sekitar lokasi untuk menyaksikan peristiwa itu.