PINANGKAMPAI.COM, DURI – Malam tadi, jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) se-Kecamatan Mandau turun ke sejumlah tempat di jalan Sudirman dan Hangtuah, Duri, Selasa (24/3) sekitar puk 20.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandau, Resor Bengkalis, Kompol. Arvin Hariyadi, S.Ik ikut serta di dalamnya. Para pimpinan pemerintahan, keamanan dan pertahanan di kota minyak itu turun gunung sebagai upaya preventif dalam menangkal penyebaran Corona Virus Disease Nineteen (COVID-19) di tengah keramaian warga.

Satu persatu lokasi disambangi, puluhan warga yang melihat kedatangan petugas malam itu tampak kebingungan. Beberapa diantaranya tampak langsung kabur, sebelum petugas memberi imbauan.

“Kami imbau kepada seluruh warga yang masih berada di tempat-tempat makan atau minum untuk segera pulang ke rumah, penyebaran Corona Virus lebih cepat meluas di tengah keramaian. Ayo pulang, jangan tunggu sakit dulu baru jera dan ikut imbauan kita,” tegur Kapolsek dihadapan puluhan warga di sekitar jalan Sudirman.

Selain di beberapa kios makanan dan minuman, Kapolsek beserta seluruh pihak yang hadir juga menyasar tempat-tempat hiburan yang masih beroperasi. Warung internet (warnet) dan wahana permainan anak yang masih beroperasi juga disasar.

“Demi kebaikan dan kesehatan, mari kita hindari tempat-tempat keramaian,” saran Kapolsek.

Tidak sedikit kaum muda-mudi yang akhirnya meninggalkan lokasi imbauan, beberapa spot atau lokasi tampak langsung sepi setelah imbauan dan penindakan petugas dilancarkan.

Kapolsek Mandau berharap dengan pelaksanaan operasi tersebut masyarakat bisa lebih tertib mengikuti imbauan yang disosialisasikan, hal itu juga ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus yang semakin mengular beberapa hari belakangan.

“Kedepan kita akan lakukan aksi lagi, sementara itu dulu,” pungkasnya.