PINANGKAMPAI.COM, DURI – Malam tadi, velg roda truk bernomor polisi B 9933 FYV bermuatan belasan ton abu sisa pembakaran patah di jalan lintas Sumatera, Hangtuah, Kecamatan Mandau, Duri, Kamis (4/6) malam.

Patahnya velg roda belakang sebelah kiri supir itu diduga lantaran bobot muatan tak lagi mampu ditopang, alhasil lempengan besi penampang roda itu remuk. Roda pun copot saat truk melaju.

Tak langsung jatuh, roda itu malah menggelinding bahkan mendahului truk tersebut. Mengarah ke tengah jalan, roda raksasa itu terus melaju hingga menghantam pot bunga beton tepat di pertengahan jalan nasional yang membentang di Duri.

Wadah bunga dan pohon berbahan beton itu pun remuk seketika, material yang hancur pun berserakan di jalan yang saat itu dilalui banyak pengendara.

Tak juga terhenti, roda truk itu pun terus melaju tanpa induknya hingga akhirnya menghantam satu unit mobil merk Rord Ranger warna putih bernomor polisi BM 9664 DE.

Malam itu, pengendara Ford Ranger yang tengah asyik melintas syok bukan main dan terhenti seketika akibat hantaman truk yang meninggalkan tuannya itu. Pick up putih itupun mengalami kerusakan di bagian head lamp depan sebelah kanan.

“Saya kaget, saya pikir apa yang datang. Eh ternyata ada ban yang melompat dan tiba-tiba menghantam mobil saya. Saya kaget, saya pikir orang tadi. Saya langsung berhenti dan memutar ke arah truk pemilik roda itu,” kata sang pemilik Ford Ranger malang di lokasi kejadian.

Malam itu juga, upaya damai mencapai kesepakatan. Pengemudi truk dan korban amukan roda itu pun berdamai, naasnya, hiasan pepohonan di jalan lintas itu remuk tanpa adanya perbaikan.