PINANGKAMPAI.COM, DURI – Barisan emak-emak militan di jalan Tegal Sari Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau membulatkan tekad menjadi relawan kampanye door to door Kasmarni-Bagus (KBS), Minggu (29/11).

Memperkuat kinerja emak emak militan itu, calon bupati Bengkalis nomor urut 03, Kasmarni, S. Sos, MMP ikut turun memberikan dukungan. Bersama wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syaiful Ardi yang juga warga Tegal Sari dan Ketua Relawan Tegal Sari, Yulman serta pendukung KBS, barisan militan emak-emak dilepas dalam kampanye door to door di seputar lokasi itu.

Kepada relawan emak-emak yang sudah menyumbangkan pikiran dan tenaga, Kasmarni menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya.

“Apa yang ibu-ibu lakukan hari ini sungguh luar biasa, saya amat bangga dan menghargainya. Tetaplah santun  menyampaikan maksud dan niat memenangkan pasangan nomor 03. Jangan menjelekan pasangan lain,  sampaikan saja apa yang menjadi keunggulan dan kelebihan kita,” pesan Kasmarni.

Dikatakan, kampanye door to door yang dilaksanakan emak-emak Tegal Sari merupakan suatu penghargaan baginya. Untuk itu Kasmarni berharap kerja dan upaya yang dilakukan setulus hati ini mendapat pahala setimpal dengan kemenangan bagi KBS.

“Semangat ibu-ibu amat saya syukuri. Yakin dan percaya hanya ibu-ibu yang sanggup mengerjakannya. Bekerjalah setulus hati dan hari nurani. Jangan memaksa jika warga tak mau menerima,” pesan Kasmarni lagi.

Disisi lain, Syaiful Ardi berharap KBS menang telak di Jalan Tegal Sari ini. Segala kerja dan upaya akan dilakukan bagi kemenangan KBS di basis suara pemilihannya.

“Saya pasang badan untuk kemenangan KBS. Mudah-mudahan kita menang telak di sini,” jelasnya.

Iringi relawan emak-emak dalam kampanye door to door, Kasmarni pun mendatangi satu persatu rumah warga di  BTN Tegal Sari. Warga yang rumahnya didatangi langsung oleh calon bupati terkejut dan langsung memberikan dukungannya.  Bersama pemilik rumah, Kasmarni pun memasangkan stiker dirumah warga.

“Jangan lupa ya bu. KBS nomor 03,” pesan Kasmarni. Inshaalah bu, KBS tetap dihati,” ujar Tenti yang rumahnya didatangi Kasmarni.

Ibu Harus Masuk

Saat mendatangi rumah terakhir dalam kampanye door to door itu, pemilik rumah langsung keluar. Mengetahui yang datang langsung adalah calon Bupati, pemilik rumah dengan tegas berkata “Ibu harus masuk, tak bisa di luar saja,” sambut Parlahutan Sinurat.

Menerima ajakan dari tuan rumah, Kasmarni pun masuk. Dia menyampaikan sudah lama mendengar  kepopuleran Kasmarni dan ternyata berkesempatan bertemu dirumahnya.

“Karena ibu sudah masuk rumah saya, yakinlah segala upaya akan saya lakukan untuk kemenangan ibu. Akan saya kerahkan sanak keluarga dan mesin politik saya untuk ibu. Saya yakin ibu menang, aura kemenangan itu ada di ibu,” jelas sang tuan rumah.

Mendapat dukungan tak terduga dari  Sinurat, Kasmarni langsung menyatakan terima kasihnya. Secara spontan, Kasmarni membuka Pin KBS yang terpasang di bajunya dan menyematkan ke dada Sinurat.

“Dukungan bapak kehormatan bagi kami. Hanya pin ini yang bisa kami berikan sebagai tanda bapak bagian dari tim pemenangan KBS,” ujar Kasmarni.