PINANGKAMPAI.COM, DURI – H-7 pemilihan Bupati/wakil Bupati Bengkalis, 9 Desember 2020 mendatang, calon Bupati Bengkalis Kasmarni S. Sos., MMP makin digemari dan mendapatkan sangat banyak dukungan dari warga.

Di setiap titik kampanyenya, warga selalu antusias menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan nomor urut 03. Mereka menilai pasangan birokrasi dan politisi ini paling tepat dan paling bagus memimpin Kabupaten Bengkalis lima tahun kedepan.

Seperti terungkap saat kampanye dialogis pagi hingga istirahat makan siang tadi, Rabu pagi (02/11).

Tiga titik kampanye yang didatangi, warga terkhusus emak-emak sangat antusias menyatakan dukungan. Mereka bertahan di panas terik matahari hanya bertemu dan menyampaikan langsung dukungannya ke Kasmarni.

“Ibu Kasmarni sudah dihati. Kami tak akan pindah ke lain hati,” ujar Vivi dalam kampanye dialogis di jalan KH. Wahid Hasyim, Balik Alam, Mandau.

Tak hanya Vivi, emak-emak lain juga tak mau kalah. Mereka menyatakan siap menjadi relawan Kasmarni di rumah tangga,  tetangga dan sanak keluarga.

“Kalau suami tak dukung ibu, kami kasi punggung nanti. Pokoknya harus coblos nomor 03,” jelas ibu-ibu ceplos saat Kasmarni orasi di Jalan Lembah Sari, Kelurahan Air Jamban.

Ungkapan tulus dan spontan ibu-ibu ini membuat Kasmarni  tergelak. Dia yakin kalau emak-emak yang mengajak, semua anggota keluarga tak akan bisa mengelak.

“Namanya juga emak-emak. Punya 1001 cara untuk mengajak. Yakinlah emak-emak, kalau kita bersama, kita akan bisa. Jadikan kemenangan ini kemenangan kita bersama. Ibarat pohon, ibu batangnya. Masih ada ranting, daun, akar dan buahnya dirumah sana. Ajak semua untuk mencoblos nomor 03,” ajak Kasmarni.

Kasmarni juga menyampaikan jelang hari H semakin banyak hujatan, cemoohan, fitnahan bahkan kampanye hitam yang diarahkan kepadanya. Namun itu dianggapnya sebagai pupuk yang akan menyuburkan dan membesarkan tanaman dengan buah yang manis nantinya.

“Makin dekat hari pencoblosan ini  makin banyak cara yg dimainkan orang, termasuk kampanye hitam. Itu cara cara berpikir orang yang tak normal. Kita yang normal ini jangan pula terpengaruh. Jangan membalas apa yang orang lakukan ke kita. Harus tetap sabar, ikhlas dan tawakal,” pesan ibu empat anak ini.

Hadir di kampanye itu Ketua Korcam Mandau, Ustad Darmizal, 3 jurkam ustad kondang kota Duri Ustad Abdul Kolid, Ustad Syamsir Khan dan Ustad Salman Mirza. Juga hadir Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis, M Subli beserta warga dan pendukung KBS lainnnya.